Friday, July 19, 2013

Maunya Ga Setengah-setengah...

hmmm…punya ilmu dari SD-Perguruan Tinggi itu akan hilang begitu aja dari memori kita, klo qta ga pernah share dgn yg lain…ato se’ga-ganya qta aplikasikan ke dunia kerja…

Berasa….berasa banget itu….ketika gw lulus kuliah…lalu kerja. Banyak yg bilang sih, klo di dunia kerja, qta bakalan susah buat dptin kerjaan yg sesuai dgn bidang qta waktu kuliah.

Contoh aja gw, kuliah ngambil jurusan Akuntansi…setelah lulus..hijrah lah gw ke luar Pulau Jawa…Sumatera…Riau…!! Di sana gw kerja sebagai tenaga pengajar…TAPIIIII…kemampuan gw hanya ngajar di tingkat SD –SMP, pelajaran Bhs.Inggris (dasar) dan Matematika..enough!! kurang lebih gw bergelut di bidang itu 2 tahun 7 bulanan…!!

Next…gw mudik n balik lgi ke tempat asal gw kuliah di YGY, ketika gw mo ngelamar kerjaan, gw bingung…!!

Next…ketika ada lowongan sebagai tenaga pendidik di sekolah2…emang pengalaman mengajar gw terbilang cukup lah ya…dr dulu waktu masih kuliah jadi asdos..trus beranjak ke tenaga pengajar di salah satu bimbel.., tapi ketika gw mo ajuin lamaran kerja sebagai tenaga pendidik (guru) di sekolah2, gw mentok di masalah pengesahan/formalitas/legalitas ato apa lah itu…ibaratnya gw kaga punya Akte buat ngajar…nanya2 info tentang Akta 4, katanya sekarang udah kaga ada yak?? Itu lah…jadinya setengah-setengah..

Then…ketika ada lowongan sebagai accounting…masyaAllah…ngapa gw jadi kaya amnesia gini?? Blaaassss..kga tau apa2..terhapus semua memori yg pernah ada tentang ilmu akuntansi..bikin jurnal…bikin neraca…cara ngitung HPP…bad luck…-_-“ yg gw inget cm ada kata “debet-kredit”
Mentok-mentoknya…lowongan yg gw cari sebagai admin…-_-“
Itu lah effect klo qta kaga pernah share/aplikasi/amalkan ilmu yg qta punya…

Dari pengalaman gw inilah...munculah keinginan gw untuk jadi dosen…atau tenaga pengajar lainnya setara guru….

Yg penting ilmu yg udah gw pelajarin ga sia2 hilang gitu aja..hanya karena gw ga amalkan…

No comments: