Tuesday, March 25, 2008

Mencoba tersenyum, meski hati penuh tanya

Aku selalu mencoba tuk tersenyum, meski aku sendiri ga pernah tau apa jawaban yg akan Tuhan berikan kepadaku atas pertanyaan yg ada dalam hatiku, tapi aku selalu gagal tuk menyunggingkan senyuman di diriku, berat...berat...bangett...tapi aku terus mencobanya.

Rasanya berat memang, ketika kita harus tetap tersenyum, padahal diri kita sedang dalam kebingungan akan suatu kepastian, padahal jg kita sdg dilanda kesedihan, dLL. Aku nggak tau apa yg akan Tuhan berikan kepada ku, atas ketidakpastian yg kian waktu terus membuatku resah.

Ketidakpastian akan suatu jawaban untuk membawa adik-adikku bisa menyandang gelar sepertiku kelak.
Ketidakpastian untuk memberikan kebahagiaan ke ayah ibuku.
Ketidakpastian akan sandaran bagiku sampai akhir hidupku.

Takut akan sesuatu...takut akan ketidakmampuan...takut akan kehilangan...

Hanya ada kata..."Dimana ada keinginan, di situ pasti ada jalan..." yg bisa membuat hatiku senyum untuk sesaat..

Segala rasa takut menimpa diriku...air mata terkadang mengiringinya di tengah malam2ku...
Saat matahari terbit, aku selalu mencoba tuk bersenda gurau, mengeluarkan tawaku terbahak-bahak karena melihat adegan yg menggelitik perutku yg terjadi di depan mata... ( wahahaha..), menyunggingkan beberapa kali senyuman di diriku...
Tapi...ketika bintang-bintang mulai menari di gelapnya malam, rasa takut itu pun datang mengiringinya, air mata di kegelapan malam selalu mengalir dari mataku...

"Tuhan...apa jawaban yg akan Kau berikan?? Tuhan...aku nggak tau harus kemana lagi dan harus gimana...?? Aku nggak tau....!! "

Hanya segelintir kalimat terpekik di leherku dan air mataku mengiringinya...

Tuhan.....tolong aku....!! Aku mohonnn....!!

Aku akan terus mencoba tersenyum, meskipun hatiku sedang bertanya...!!

No comments: