Tuesday, April 1, 2008

Do'a mama untuk masa depanku...

Beberapa hari belakangan ini, memang aku tak segan2 menghumbar tawaku dikala ada sesuatu yg menggelitik lucu, tak segan2 aku juga memajang senyum di diriku, tapi sesungguhnya aku sedang dalam ketidakpastian takdir Tuhan.

Aku ga tau, apa yg akan Tuhan berikan untuk sesuatu yg membuatku terus bertanya "apa yg harus aku lakukan?". Ada dua hal yg membuatku harus mengorbankan salah satunya, antara "Kewajibanku" dengan "Janjiku". Jika aku prioritaskan "Kewajibanku" mungkin aku akan lekas menghilang dari suatu keadaan yg terkadang membuat hatiku tersayat, tapi jika itu aku lakukan berarti aku harus meninggalkan "Janjiku".
Di sisi lain, jika saat ini aku prioritaskan untuk memenuhi "Janjiku", mungkin pengorbananku selama ini akan sia-sia dan penderitaan yg terkadang menyayat hati akan berlangsung lama lagi, tapi jika aku tidak memilih "Janjiku", berarti aku mengingkarinya??

Aku dihadapkan oleh dua pilihan. Apa yg harus aku pilih?? "Kewajibanku" atau "Janjiku"?? Jika ku pilih "Kewajibanku" maka aku akan berusaha keras untuk cepat menyelesaikan "Kewajibanku", tapi jika pun aku harus memilih "Janjiku", yg sebenarnya saat ini pun aku belum mampu memenuhinya.

Mama...!! Semalam, saat semua orang sedang tertidur, kusampaikan segala hal yg sedang aku rasakan kepadanya. Mama...membuatku semakin yakin akan apa yg harus aku pilih diantara kedua pilihan itu. Ternyata aku harus memilih "Kewajibanku". Mama...pun memberikan dukungan penuh untuk itu. Terima kasih mama...

Beberapa sesaat sebelum komunikasi terhenti, aku mendengar beberapa kalimat lantunan do'a yg ia katakan untukku...


"iya...mama akan selalu do'ain yeyen, semoga semuanya bisa berjalan lancar, semoga apa yg yeyen cita-citakan bisa digapai, semoga juga yeyen nantinya bisa dapet jodoh yg sayang sm yeyen apa adanya..." suara lantunan do'anya diiringi dengan suara tersendak layaknya sedang menahan air mata...

"amin...ya...Allah.." hanya itu yg bs aku balas atas do'a yg dia sampaikan.

Terima kasih mama atas do'a yg kau tujukan untuk masa depanku...semoga Allah akan memberkahi dan mengabulkan do'amu untuk masa depan anakmu ini mam... :)

No comments: